Manfaat Manggis Untuk Kecantikan Kulit


Manggis adalah salah satu jenis jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Clusiaceae dan manggis juga termasuk genus Garcinia. Manggis berasal dai daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara.

Manggis memiliki kandungan yang kaya akan air, energi, karbohidrat, protein dan serat. Manggis juga memiliki kandungan nutrisi didalamnya antara lain adalah kalsium, magnesium, zat besi, kalium, natrium, seng tembaga dan mangan.

Selain memiliki banyak kandungan didalamnya, manggis juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Nah, berikut dibawah ini manfaat manggis untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Simaklah dengan baik penjelasan dibawah ini.

Mengobati Kanker
Caranya ialah sediakan kurang lebih 5 buah kulit manggis, lalu cucikan kulit manggis sampai bersih, kemudian sediakan daging kulit manggis menggunakan sendok. Pilih daging yang berwarna keunguan. Karena ada beberapa kulit manggis yang terdapat bercak hitam dan biasanya kulit tersebut rasanya pahit. Lalu haluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan dengan 150 ml air, kemudian rebus jus tersebut sampai mendidih, tunggu jusnya dingin. Setelah itu, baru diminum. Agar lebih nikmat Anda juga bisa menambahkan madu atau susu kental baik putih maupun coklat.

Merawat Kecantikan Kulit Dari Luar
Caranya yaitu 2 buah manggis dan ambil kulit manggisnya, lalu haluskan kulit manggis dengan diblenderkan sampai halus, kemudian tambahkan dengan 1/2 gelas air bersih. Selanjutnya, saringkan dengan kain halus dan biarkan air dari hasil pengolahan ini mengendap. Jadikan sebagai masker, setelah 3 jam Anda akan melihat hasilnya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari menjelang tidur dan bersihkan pada pagi harinya dengan air bersih.

Menjadikan Kulit Lebih Awet Muda
Caranya yaitu sediakan 2 buah manggis dan 4 gelas air. Lalu cucikan buah manggis sampai bersih, kemudian dimasak hingga tinggal 2 gelas saja. Setelah itu, minum secara rutin 2-3 kali sehari. Anda juga bisa mengolah jus buah manggis seperti membuat jus pada umumnya. Jika kurang manis, Anda juga bisa menambahkan madu.

Itulah manfaat manggis yang dapat saya jelaskan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya, terima kasih.

(Sumber:http://www.smalspost.ga)

Subscribe to receive free email updates: